circle
Minggu, 23 Januari 2011 20:56 WIB Tak Berkategori Share :

Heboh, circle crop muncul di sawah wilayah Sleman

Corp Circle di Sleman: Sumber Foto: Andrex Tohjaya http://www.facebook.com/#!/photo.php?fbid,

Sleman (Espos) – Sebuah fenomena misterius menghebohkan warga Desa Rejosari, Jogotirto, Berbah, Sleman, Minggu (23/1). Di salah satu lahan sawah warga setempat mendadak muncul “hiasan” atau pola-pola geometris sering disebut crop circle yang sering muncul di dunia barat.

Dalam akun facebook-nya Andrex Tohjaya, warga setempat mengungkapkan bahwa kampungnya sedang heboh gara-gara sawah milik salah seorang tetangganya padi di sawah yang siap panen mendadak seperti porak-pranda. Namun setelah dilihat dari jauh ternyata itu sebuah pola teratur, geometris.

“Ga tau ini apa?? Yang jelas telah menghebohkan. Lokasinya di dekat kampungku, Jogotirto, Berbah, Sleman,” tulis Andrex Tigjaya.

“Waahh… itu crop circle Lek… wew… kejadiann juga di Indonesia,” tulis Artanto Boxz, kawan Andrex mengomentari foto yang dia upload itu.

Seperti dikutip dari TribunJogja.com,  Basori, 41, warga yang rumahnya berada di utara sawah itu, pada Sabtu (22/1) sekitar pukul 22.30 WIB, dirinya mendengar suara gemuruh layaknya suara helikopter mendarat.  “Suara itu terdengar sekitar 30 menit. Tapi saya tidak gubris suara itu. Saya pikir itu suara helikopter lewat,” tuturnya.

Hal itu diamini oleh Ayu Rukini, 32, istri Basori. “Saya juga mendengar suara itu. Waktu itu saya dan suami sedang menonton televisi. Saya mengira tentara Angkatan Udara sedang latihan,” terangnya.

Fenomena ini diketahui pertama kali oleh Yudi, 20. “Sekitar pukul lima pagi tadi, saya berangkat kerja. Sewaktu melewati sawah ini, saya melihat padi-padi ambruk tapi membentuk pola yang rapi,” kata Yudi.

Dalam dunia sains, pola-pola seperti itu disebut circle crops. Banyak yang berpendapat sangat sulit dibayangkan kalau pola seperti itu buatan manusia. Secara logika, sangat sulit untuk membuat sebuah lingkaran dengan pola yang sempurna di atas lahan sawah yang luasnya mencapai beberapa hektar hanya dalam watu 1 malam. Crop Circle sering ditemui di negara-nagara maju seperti nggris, Amerika dan Jepang. mul/Tribunews

lowongan pekerjaan
SALES ENGINEER, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…