Minggu, 23 Januari 2011 22:15 WIB Sport Share :

Federer cetak rekor baru

Melbourne (Espos)–Roger Federer kembali mencetak rekor baru. Maestro tenis Swiss itu menyamai rekor Jimmy Connor mencapai perempatfinal grand slam untuk kali ke-27 beruntun setelah menumbangkan Tommy Robredo 6-3, 3-6, 6-3, 6-2 di babak keempat Australian Open, Minggu (23/1). Kali terakhir Federer gagal melaju ke perempatfinal turnamen grand slam ketika kalah di babak ketiga French Open 2004, menyamai rekor Connor di era turnamen Open.
Dia mengaku mengalami pekan pertama yang cukup berat, termasuk saat dipaksa bermain lima set untuk menyingkirkan Gilles Simon. “Saya berada di perempatfinal lagi. Mengambil semua peluang untuk kembali melaju ke semifinal. Jadi saya sangat senang,” kata Federer seperti dilansir <I>yahoosports.com<I>.
Di perempatfinal, Federer yang mengincar menjadi petenis kedua yang memenangi lima titel juara Australian Open, akan berhadapan Stanislas Wawrinka yang mendepak Andy Roddick 6-3, 6-4, 6-4. Terdepaknya Roddick berarti tidak ada wakil dari Amerika Serikat yang melaju ke perempatfinal.
Kemenangan juga dibukukan petenis ranking tiga dunia, Novak Djokovic yang mengincar mahkota juara turnamen ini untuk kali kedua. Juara tahun 2008 itu melenggang ke perempatfinal untuk kali ke-13 dalam 15 penampilannya di turnamen grand slam berkat kemenangan 6-3, 6-4, 6-0 atas Nicolas Almagro. Djokovic akan berhadapan dengan finalis Wimbledon 2010, Tomas Berdych, yang mengalahkan Fernando Verdasco 6-4, 6-2, 6-3.
Di sektor putri, petenis ranking satu dunia, Caroline Wozniacki juga tak teradang menembus perempatfinal turnamen ini untuk kali pertama setelah menumbangkan Anastasija Sevastova 6-3, 6-4. Petenis tersukses China, Li Na, juga lolos berkat kemenangan straight set 6-3, 6-3 atas unggulan kedelapan Victoria Azarenka.
anh

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…