Sport
Minggu, 23 Januari 2011 - 22:15 WIB

Federer cetak rekor baru

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Melbourne (Espos)–Roger Federer kembali mencetak rekor baru. Maestro tenis Swiss itu menyamai rekor Jimmy Connor mencapai perempatfinal grand slam untuk kali ke-27 beruntun setelah menumbangkan Tommy Robredo 6-3, 3-6, 6-3, 6-2 di babak keempat Australian Open, Minggu (23/1). Kali terakhir Federer gagal melaju ke perempatfinal turnamen grand slam ketika kalah di babak ketiga French Open 2004, menyamai rekor Connor di era turnamen Open.
Dia mengaku mengalami pekan pertama yang cukup berat, termasuk saat dipaksa bermain lima set untuk menyingkirkan Gilles Simon. “Saya berada di perempatfinal lagi. Mengambil semua peluang untuk kembali melaju ke semifinal. Jadi saya sangat senang,” kata Federer seperti dilansir <I>yahoosports.com<I>.
Di perempatfinal, Federer yang mengincar menjadi petenis kedua yang memenangi lima titel juara Australian Open, akan berhadapan Stanislas Wawrinka yang mendepak Andy Roddick 6-3, 6-4, 6-4. Terdepaknya Roddick berarti tidak ada wakil dari Amerika Serikat yang melaju ke perempatfinal.
Kemenangan juga dibukukan petenis ranking tiga dunia, Novak Djokovic yang mengincar mahkota juara turnamen ini untuk kali kedua. Juara tahun 2008 itu melenggang ke perempatfinal untuk kali ke-13 dalam 15 penampilannya di turnamen grand slam berkat kemenangan 6-3, 6-4, 6-0 atas Nicolas Almagro. Djokovic akan berhadapan dengan finalis Wimbledon 2010, Tomas Berdych, yang mengalahkan Fernando Verdasco 6-4, 6-2, 6-3.
Di sektor putri, petenis ranking satu dunia, Caroline Wozniacki juga tak teradang menembus perempatfinal turnamen ini untuk kali pertama setelah menumbangkan Anastasija Sevastova 6-3, 6-4. Petenis tersukses China, Li Na, juga lolos berkat kemenangan straight set 6-3, 6-3 atas unggulan kedelapan Victoria Azarenka.
anh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Australian Open Federer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif