Sport
Minggu, 23 Januari 2011 - 02:51 WIB

Ditekuk Aston Villa 1-0, City gagal samai MU

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Birmingham – Manchester City menyerah 0-1 kepada Aston Villa, dalam pertandingan Premier League, di Villa Park, Minggu (23/1) dini hari WIB. Akibatnya, poin mereka macet di angka 43 atau kalah tiga angka dari penguasa sementara, Manchester United.

Kemenangan Villa ditentukan oleh gol Darren Bent pada menit ke-18. Berdiri di tengah kotak penalti, ia berhasil menjangkau bola muntah hasil tembakan Ashley Young yang ditepis  Joe Hart dan meloloskannya ke tengah gawang City.

Advertisement

Pertandingan melawan City adalah laga pertama Bent bersama Villa, semenjak didatangkan dari Sunderland, belum lama ini. Sebelum laga, manajer City, Roberto Mancini, mengatakan, Bent akan sangat mengangkat kualitas lini serang Villa.

Lepas dari Bent, Villa sendiri pantas mendapatkan keunggulan itu. Mereka bermain disiplin dalam bertahan dan cermat melihat dan memanfaatkan peluang. Hasilnya, meski kalah dalam penguasaan bola, mereka konsisten memangkas alur serangan City dan menciptakan lebih banyak peluang gol.

Selama 90 menit, Aston Villa menguasai bola sebanyak 31 persen dan menciptakan tujuh tembakan akurat dari sembilan usaha. Bandingkan dengan City, yang cuma menciptakan dua peluang emas dari 25 percobaan. Kompas.com

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : City Kalah
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif