Sport
Minggu, 23 Januari 2011 - 09:42 WIB

Barca sukses kalahkan Racing Santander 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcalona – Barcelona meneruskan tren positifnya di Liga BBVA. Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menerkam Racing Santander 3-0, Sabtu atau Minggu (23/1) dinihari WIB. Kemenangan ini memantapkan Barca di puncak klasemen dengan 55 poin, unggul tujuh angka atas Real Madrid di bawahnya.

?
Mengacu pada statistik, Barca pantas menang di laga ini. Sepanjang 90 menit, kubu Camp Nou sanggup menguasai bola hingga 73 persen. Carles Puyol dan kawan-kawan juga melepas 10 ancaman berbahaya.

Advertisement

Bandingkan dengan Santander yang lebih banyak bertahan dan hanya memberikan tiga ancaman serius.

Baru dua menit laga berjalan, Barca langsung unggul. Adalah Pedro yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan asisst terukur Lionel Messi. Ini adalah gol ke-11 Pedro musim ini.

Seusai gol tersebut, Barca tetap menekan Santander secara frontal. Trio Sergio Busquets, Andrés Iniesta, dan Xavi tampil padu dalam menguasai lapangan tengah. Alhasil, Santander hanya bisa terkurung di daerah pertahanan mereka sendiri.

Advertisement

Gol kedua Barca lahir melalui penalti Messi di menit ke-33. Penalti ini diberikan wasit setelah Henrique menjatuhkan David Villa di area terlarang. Messi yang maju sebagai algojo sukses menipu kiper Tono dengan mengirim tembakan ke pojok kiri bawah, 2-0 untuk Barca.

Santander mencoba bangkit di babak kedua. Baru empat menit laga berjalan, Gonzalo Colsa dan kawan-kawan sudah memberikan dua ancaman melalui sepakan Markus Rosenberg dan Adrian Gonzalez. Sayangnya, dua tembakan itu tak menemui sasaran.

Bukannya mencetak gol, gawang Santander malah kebobolan lagi di menit ke-57. Kali ini aktornya adalah Andres Iniesta. Dari luar kotak penalti, Iniesta mengirim tembakan lurus yang mengoyak jala Santander, 3-0 untuk Barca.

Advertisement

“El Barca” sebenarnya masih mendapatkan beberapa peluang emas lagi. Namun sayang, hingga laga berakhir skor tak berubah. Kompas.com

Advertisement
Kata Kunci : Barca Menang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif