Minggu, 23 Januari 2011 17:16 WIB Tak Berkategori Share :

Banjir lahar dingin di Salam panikkan warga

Inilah-Video-Warga-Panik-Diterjang-Lahar-Dingin Magelang — Lahar dingin Gunung Merapi kembali menerjang permukiman warga di Magelang, Jawa Tengah, Minggu (23/1) sekitar pukul 14.20 WIB. Arus deras yang mengangkut material lumpur membuat warga panik dan berlarian menyelamatkan diri.

Seorang ibu histeris saat digotong menjauhi banjir. Sejumlah kendaraan terjebak saat banjir menghantam. Jalur yang menghubungkan Magelang dan Yogyakarta jadi terputus.

Warga terkejut saat banjir tiba-tiba mengalir deras dari Gunung Merapi menuju permukiman dan jalan raya. Warga tak menduga kejadian itu karena hujan yang turun hanya gerimis.

Sementara diperoleh informasi, penumpang tiga mobil yang diterjang banjir lahar yang sedang melintas jalan Dusun Sirahan, Sirahan, Salam, Magelang, Minggu (23/1) selamat. Mereka melompat keluar kendaraan saat banjir datang menyapu kendaraan mereka.

“Tiga mobil itu lewat dusun ini. Tiba-tiba, arus deras menerjang dan menyeret ketiganya,” ujar Nanang Haryoko, Kepala Dusun Sirahan, Minggu sore di tengah guyuran hujan lebat di dusun itu seperti dikutip dari Tribun.

Namun, ia melanjutkan, penumpang berikut pengendara mobil tersebut selamat. Mereka meloncat saat arus menerjang.  “Semua pengendara dan penumpang mobil saat ini ada di sisi barat sungai. Kami belum bisa memintai keterangan dari mereka karena sungai tidak bisa dilewati.? Metronews.com/mul

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…