Sabtu, 22 Januari 2011 15:14 WIB Sport Share :

Wenger
MU dapat torehkan Unbeaten

London– Saat ini Manchester United masih tak terkalahkan di Liga Primer. Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bahwa dengan keberuntungan, The Red Devils memiliki kesempatan untuk mempertahankan catatan itu.

MU saat ini memuncaki klasemen sementara Premier League. Wayne Rooney dan kawan-kawan mengantongi poin 45 hasil dari 12 kemenangan, 9 seri, dan nol kekalahan.

Dari catatan ini, publik Inggris pun mulai membandingkan MU dengan skuad Arsenal di musim 2003/2004. Saat itu Arsene Wenger berhasil mengantar anak didiknya jadi juara Premier League tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Wenger, selaku pemilik catatan unbeaten itu berpendapat bahwa MU juga memiliki kesempatan untuk tidak terkalahkan hingga akhir musim. “Apakah Anda bertanya kepada saya soal kemungkinan mereka melakukannya? Tentu saja. Sebab mereka hingga kini belum terkalahkan,” kata The Professor seperti dikutip dari AFP dan diberitakan detikcom, Sabtu (22/1).

Manajer asal Prancis itu mengatakan bahwa saat ini MU sedikit beruntung. “Apakah mereka sedikit beruntung sekarang? Jelas, namun kita lihat saja seperti apa perkembangannya nanti,” tandas Wenger.

Arsitek Arsenal sejak tahun 1996 itu mengatakan bahwa saat ini kompetisi masih cukup jauh. Wenger membandingkan dengan situasi unbeaten Arsenal di waktu lalu, timnya sebenarnya tidak memikirkan rekor tersebut. Satu-satunya fokus tim adalah untuk meraih gelar juara.

“Anda benar-benar memikirkan soal juara, namun ketika kompetisi menyisakan lima laga lagi, maka Anda bakal berpikir: oh, kita bisa menambahkan sesuatu (rekor tak terkalahkan–red) di sini. Itu lah yang terjadi pada kami. Namun Anda tidak memikirkan hal ini ketika kompetisi masih menyisakan 16 pertandingan.”

Di pertandingan tersisa, MU masih harus menghadapi sejumlah lawan kuat seperti Manchester City (12 Februari), Chelsea (1 Maret), Liverpool (6 Maret) dan Arsenal (30 April).

“Apa yang penting bagi kami adalah mengalahkan Man United dan kami akan memiliki kesempatan. Jadi saya fokus lebih pada hal tersebut, dengan mempertimbangkan bahwa MU memiliki jadwal yang sama beratnya.”

“Bila MU masih tak terkalahkan saat kompetisi menyisakan lima pertandingan, maka datanglah kembali kepada saya dan saya akan mengatakan: kini mereka bisa melakukannya,” tutup Wenger.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…