Sabtu, 22 Januari 2011 09:10 WIB Internasional Share :

Pria bertopeng 'Obama' rampok bank di Austria

Vienna–Aksi perampokan dengan bersenjata dan bertopeng mungkin biasa terjadi. Tapi bagaimana jika topeng yang digunakan bergambar wajah salah satu presiden terkenal, seperti Presiden AS Barack Obama? Ini sungguh terjadi di Austria.

Seperti dilansir AFP, Jumat (21/1), seorang perampok bersenjata dan menggunakan topeng karet bergambar wajah Obama, beraksi di sebuah bank di Kota Handenberg, sesaat sebelum bank tersebut tutup pukul 18.00 waktu setempat.

Polisi setempat menyakini, pria yang sama di balik topeng Obama, itu telah melancarkan aksinya di sejumlah bank dalam dua tahun terakhir. Perampok itu mengancam karyawan bank dengan senjata dan berteriak: “Angkat tangan. Berikan saya uang.”

Perampok, yang tampak menggunakan dialek lokal, itu awalnya terlihat melarikan diri dengan berjalan kaki sambil menggondol uang dalam sebuah tas gemblok warna hitam. Namun, beberapa saksi mengatakan, perampok itu melesat di dalam gelap dengan sebuah mobil berplat nomor wilayah Salzburg.

Tidak ada korban dalam perampokan itu. Belum ada pernyataan resmi berapa uang yang dijarah perampok tersebut. Namun, harian Kronenzeitung, dalam edisi online-nya, menulis jumlah uang yang diambil adalah 10,000 Euro atau senilai dengan USD 13,500.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…