Sabtu, 22 Januari 2011 08:31 WIB Hukum Share :

Polisi kejar provokator tawuran di Johar Baru

Jakarta–Aparat kepolisian tengah mengejar dua orang yang diduga sebagai provokator dalam tawuran di Jl Kp Rawa Sawah, Johar Baru, Jakarta Pusat. Polisi meyakini tak lama lagi dua orang itu akan tertangkap.

“Ini lagi kita kejar, hari ini kita usahakan ketangkap,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes (Pol) Hamidin saat dihubungi, Sabtu (22/1).

Tawuran antarwarga, yang dipicu keributan dua kelompok pemuda yang tengah mabuk, ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Hamidin mengatakan, dua orang yang sedang dikejar itu memprovokasi agar keributan kecil menjadi membesar. “Dua orang ini yang ngomporin,” kata Hamidin.

Tawuran dengan aksi saling lempar batu ini melibatkan puluhan warga yang kebanyakan pemuda. Tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam kejadian tersebut. Polisi sudah bisa mengatasi keadaan.

Untuk setiap kasus tawuran di wilayahnya, Hamidin mengatakan, ia selalu menggunakan strategi rayonisasi. “Semua Polsek terdekat menangani, agar tidak berkembang. Setiap ada tawuran di Jakarta Pusat, tidak begitu besar,” kata Hamidin.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…