Sabtu, 22 Januari 2011 10:24 WIB News Share :

Pernyataan Gayus soal Antasari dinilai tak sepenuhnya bohong

Jakarta–Terdakwa kasus mafia pajak Gayus Tambunan dituding melakukan kebohongan besar terkait pernyataannya usai mendapat vonis tujuh tahun. Namun pernyataan Gayus tersebut dinilai tidak sepenuhnya bohong. Utamanya pada poin proses hukum pengadilan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

“Saya lihat Gayus tidak sepenuhnya bohong terutama yang soal Antasari itu ya,” ujar anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra, Martin Hutabarat, dalam diskusi Polemik di Warung Daun, Cikini, Sabtu (22/1) pagi.

Menurut Martin, dari pernyataan Gayus tersebut perlu dicek segera sehingga dapat ditelaah apa benar ada proses kriminalisasi dalam kasus Antasari. Hal ini penting agar dapat terungkap keadilan yang sepenuhnya pada kasus yang memang ada kesan direkayasa tersebut. “Perlu segera dicek. Apa benar seperti itu. Lalu bagaimana keterlibatan Cirus (Sinaga-JPU kasus Antasari),” papar Martin.

Dalam curhatnya, Gayus mengungkapkan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum merilis isu seputar penggelapan pajak perusahaan Aburizal Bakrie agar kasus Antasari Azhar tertutupi. Namun hal itu sudah dibantah Satgas.

Antasari, mantan Ketua KPK ini menjadi terpidana dalam kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnen. Dalam kasus tersebut, Cirus Sinaga menjadi jaksa penuntut umum. Pada saat bersamaan, Cirus juga menangani kasus Gayus dalam perkara penggelapan pajak di PN Tangerang pada 2009.

Antasari divonis 18 tahun oleh pengadilan dan dikuatkan oleh MA dalam putusan kasasi. Pernyataan Gayus terbaru semakin menguatkan niat kubu Antasari untuk mengajukan Peninjauan Kembali (PK).

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL DP Murah, Angsuran Ringan! Nego sampai OKE! Yuni – 08562998806 (A00844092017) Terios…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH STRG…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Sekolah Pagesangan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Minggu pagi (17/9) lalu Rumah Banjarsari di kawasan Monumen ’45 Banjarsari, Kota…