Sabtu, 22 Januari 2011 16:00 WIB Internasional Share :

Pergi ke Korut tanpa Izin, pendeta Korsel dipenjara

Seoul–Seorang pendeta Korea Selatan (Korsel) harus mendekam di penjara karena bepergian ke Korea Utara (Korut). Pendeta tersebut, oleh pengadilan Korsel, divonis lima tahun penjara karena pergi ke Korut tanpa izin pemerintah Seoul.

Pendeta Han Sang-Ryol terbukti bersalah karena melakukan kunjungan tanpa izin ke Korut. Dia menemui pejabat-pejabat tinggi dan mata-mata Korut dan sempat berpidato yang memuji-muji pemimpin negara komunis itu.

Semua kegiatan tersebut merupakan pelanggaran Undang-Undang Keamanan Nasional Korsel yang ketat. UU tersebut salah satunya melarang kontak tanpa izin dengan Korut. Demikian pernyataan pengadilan distrik Seoul seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (22/1).

Pendeta tersebut ditangkap pada 20 Agustus 2010 lalu sekembalinya dari Korut. Han Sang-Ryol berada di Korut selama 70 hari. Selama kunjungannya, dia diduga memberikan pidato yang memuji-muji pemimpin Korut Kim Jong-Il dan mengecam Presiden Korsel Lee Myung-Bak.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…