Sabtu, 22 Januari 2011 11:11 WIB Sport Share :

Kongres PSSI didemo minta Nurdin turun

Tabanan–Sekitar 400 orang berdemonstrasi di gerbang Hotel Pan Pacific, Tabanan, yang menjadi lokasi kongres PSSI, Sabtu (22/1). Pengunjukrasa mengaku setuju dengan kongres, namun Nurdin Halid harus turun.

Demonstrasi ini dilakukan oleh 400 orang yang menamakan dirinya Masyarakat Pencinta Sepakbola Indonesia. Demonstran mengatakan bahwa mereka tidak mewakili kelompok suporter mana pun. Pengunjukrasa mengenakan pakaian biasa, tidak terlihat adanya atribut klub tertentu atau tim nasional Indonesia.

Dari pengamatan detiksport, para demonstran membawa spanduk di antaranya bertuliskan “Revolusi PSSI Sekarang Juga” dan “APBN dan APBD bukan untuk klub, tapi pembinaan sepakbola usia dini”.

Sebagian besar peserta unjuk rasa datang dari Jawa Timur, sedang lainnya ada dari Bali, Papua, dan Ambon. Demonstrasi ini dipimpin oleh Hengki B. Widodo, mantan manajer klub Persikapro Kabupaten Probolinggo.

“Kami setuju kongres, tetapi Nurdin Halid harus turun,” kata Widodo dalam orasinya. “Buat apa bikin kongres di tempat sembunyi-sembunyi seperti ini? Kami mau sepakbla dibebaskan dari penjahat-penjahat sepakbola itu,” lanjut dia.

Demonstrasi ini dihadang oleh sekitar 100 anggota polisi sehingga tidak bisa masuk sampai ke hotel. Menurut Kapolres Tabanan, A.A Made Suhendra, pihaknya tidak menyiagakan pasukan secara khusus untuk mengantisipasi hal ini. “Demo kami hentikan biar tidak mengganggu kegiatan pariwisata di dalam. Saya tidak membawa personel khusus, biasanya juga sejumlah ini,” jelas Suhendra.

Manajer Persebaya 1927 Saleh Mukadar juga ikut ambil bagian dalam aksi itu. Sementara itu kelompok suporter Persebaya Bonek sedang menuju hotel untuk bergabung dengan aksi demonstrasi.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BPR Bina Langgeng Mulia, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Musik untuk Palestina

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (12/12/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pendengar musik metal ala Timur Tengah. Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, bikin masalah lagi….