Jumat, 21 Januari 2011 10:19 WIB Sport Share :

Kongres PSSI tertutup untuk pers

Tabanan–Kongres tahunan PSSI di Bali yang dimulai Jumat (21/1)  ini dinyatakan berlangsung tertutup. Panitia telah mengeluarkan peraturan bahwa pers tidak bisa mengikuti jalannya persidangan.

Panitia telah mengeluarkan kebijakan terhadap kalangan pers, yang intinya membatasi peliputan langsung di arena kongres di Pan Pasifik Nirwana Resort, Tabanan, Bali. Dalam lembaran peraturan disebutkan bahwa wartawan hanya boleh menghadiri acara pembukaan kongres pada hari ini, Jumat pukul 19.00 WITA. Sesi pertama ini lebih bersifat seremoni.

Agenda inti pada Sabtu (22/1) yang berisi sidang-sidang pengurus, dinyatakan tertutup untuk pers. “Pada tanggal 22 januari 2011, saat kongres berlangsung, wartawan tidak diperkenankan memasuki ruangan kongres. Khusus untuk TV dan fotografer diperkenankan mengambil gambar pada 10 menit awal kongres yg dimulai pada pukul 09.00 WITA,” demikian salah satu poin peraturan tersebut.

Dalam poin selanjutnya disebutkan, konferensi pers akan diselenggarakan setelah kongres tanggal 22 Januari selesai. Wartawan juga diminta selalu menjaga ketertiban selama berlangsungnya kongres.

Kongres tahun PSSI ini diikuti 100 peserta, dari perwakilan klub-klub ISL hingga Divisi II, plus pengurus Pengprov PSSI. SejauMenurut Sekjen PSSI Nugraha Besoes, agenda utama kongres adalah evaluasi kerja 2010 dan rencana kerja 2011. Sejauh ini belum terdengar ada Pengprov yang akan membawa wacana pergantian pengurus pusat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…