Jumat, 21 Januari 2011 16:38 WIB Issue Share :

Ki Jumari akan tampilkan Babad Indraprastha

Solo (Espos)–Dalang Ki Jumari akan menampilkan lakon Babad Indraprastha pada Pentas Wayang Kulit yang digelar di Balai Soedjatmoko, Minggu (23/1) pukul 21.00 WIB.

Dalang muda asal Ngawi, Jawa Timur ini akan menyuguhkan cerita tentang terbentuknya negara Indraprastha. “Batas antara jin dan manusia semakin tipis. Ketika hutan Mrentani didatangi para Pandawa, karakternya mulai dikenal oleh para jin,” tutur Pengelola Balai Soedjatmoko, Yunanto Sutyastomo kepada Espos, Kamis (20/1).

Yunanto menambahkan Yudistira sebagai raja jin, merasa kedudukannya tergeser. Kepercayaan rakyatnya mulai berkurang. Situasi seperti itu tidak disia-siakan oleh para Pandawa. Mereka berjuang untuk menggabungkan dunia jin dan manusia demi terwujudnya negara Indraprastha.

m90

LOWONGAN PEKERJAAN
FORTUNA STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…