Jumat, 21 Januari 2011 15:14 WIB Solo Share :

JCI Solo jadi agen promosi kota

Solo (Espos)--Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), Kamis (20/1) malam melantik pengurus Junior Chamber International (JCI) Solo. Organisasi nonprofit tersebut bakal menjadi sarana promosi Kota Solo ke seluruh belahan dunia.

Jaringan JCI yang kini telah tersebar di 130 negara di dunia itu diharapkan bisa membawa misi pengembangan pariwisata Solo. Walikota Solo, Jokowi mengatakan pihaknya akan memanfaatkan peluang kerja sama dengan organisasi atau lembaga apapun sepanjang misi kerja sama itu menguntungkan bagi Solo. JCI sendiri, menurut dia, memiliki jaringan dunia yang solid dan tepat dipilih sebagai sarana pormosi Solo. “Saya kira tidak hanya pariwisata, tapi juga potensi Solo lainnya. JCI bisa membantu mengenalkan Solo kepada dunia luar,” ungkap Jokowi, dihadapan wartawan, di sela-sela pelantikan JCI Solo, Kamis malam.

Sementara, Presiden JCI Solo, Lilik Setiawan memastikan JCI Solo yang kini beranggotakan 42 orang memiliki misi yang sama dengan Walikota, yakni memajukan Kota Solo. Dalam hal ini, dia berjanji akan menjadi membantu promosi keunggulan Solo di kancah dunia. Target terdekat, Lilik akan mendorong mengembangan meeting incentive conference events (MICE) di Solo. Menurutnya, JCI se-Asia Pasifik rutin mengadakan konferensi yang dipastikan dihadiri 10.000 orang dari negera-negara se-Asia Pasifik. Hal ini, tandasnya, tentu akan menjadi peluang besar bagi pengembangan sektor MICE di Solo.

tsa

lowongan pekerjaan
DESIGN GRAFIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…