Tokoh
Jumat, 21 Januari 2011 - 15:24 WIB

Berusaha bangkit, Epy Kusnandar menulis dongeng

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Divonis kanker dan diprediksi sisa umurnya tinggal empat bulan sejak Desember 2010 lalu tak membuat komedian Epy Kusnandar patah semangat. Sebaliknya, perlahan-lahan ia berusaha bangkit, antara lain dengan menulis.

Menolak pasrah dengan prediksi dokter soal usianya, Epy lebih memilih untuk meyakini bahwa umur ada di tangan Tuhan. Ia mengaku memang sempat down. Tapi, orang-orang disekitarnya banyak menasihatinya.

Advertisement

“Kalau tinggal beberapa bulan lagi hidup, ngapain berobat. Bentar lagi juga meninggal. Sempat berpikir  begitu. Tapi teman-teman mengingatkan, umur di tangan yang kuasa. Akhirnya saya bangkit berkarya aja,” tutur Epy optimis saat ditemui di acara Pengobatan Herbal Jeng Ana di  Studio JakTV, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/1).

Untuk itu, sambil berobat di pengobatan herbal, Epy menulis cerita komedi. Ia menyebutnya komedi dongeng. “Saya bikin tulisan komedi. Komedi dongeng sendiri, seperti Jim Carrey, Robin Wiliams. Saya pengen jadi komedian kok nggak bisa, kepikiran terus. Mungkin itu yang bikin saya kena tumor,” kata Epy.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Epy Kusnandar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif