Jumat, 21 Januari 2011 15:24 WIB Tokoh Share :

Berusaha bangkit, Epy Kusnandar menulis dongeng

Divonis kanker dan diprediksi sisa umurnya tinggal empat bulan sejak Desember 2010 lalu tak membuat komedian Epy Kusnandar patah semangat. Sebaliknya, perlahan-lahan ia berusaha bangkit, antara lain dengan menulis.

Menolak pasrah dengan prediksi dokter soal usianya, Epy lebih memilih untuk meyakini bahwa umur ada di tangan Tuhan. Ia mengaku memang sempat down. Tapi, orang-orang disekitarnya banyak menasihatinya.

“Kalau tinggal beberapa bulan lagi hidup, ngapain berobat. Bentar lagi juga meninggal. Sempat berpikir  begitu. Tapi teman-teman mengingatkan, umur di tangan yang kuasa. Akhirnya saya bangkit berkarya aja,” tutur Epy optimis saat ditemui di acara Pengobatan Herbal Jeng Ana di  Studio JakTV, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (21/1).

Untuk itu, sambil berobat di pengobatan herbal, Epy menulis cerita komedi. Ia menyebutnya komedi dongeng. “Saya bikin tulisan komedi. Komedi dongeng sendiri, seperti Jim Carrey, Robin Wiliams. Saya pengen jadi komedian kok nggak bisa, kepikiran terus. Mungkin itu yang bikin saya kena tumor,” kata Epy.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…