Soloraya
Jumat, 21 Januari 2011 - 14:42 WIB

180-An KK korban bencana di Wonogiri dapat bantuan logistik

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Bantuan sebanyak 3,2 ton beras dan 181 dus mi instan dibagikan kepada 181 keluarga korban bencana alam yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Penyerahan bantuan dilakukan secara oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto dipusatkan di Balaidesa Gebang, Kecamatan Nguntoronadi, Jumat (21/1).

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengingatkan warga masyarakat tentang pemanasan global yang mempengaruhi keseimbangan alam sehingga akhirnya menimbulkan banyak bencana alam. Di berbagai tempat terjadi banjir, tanah longsor, angin puting beliung, gelombang pasang di laut dan sebagainya.

Advertisement

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Wonogiri, Suharno, dalam laporannya mengungkapkan selama 20 hari terakhir, bencana alam di Wonogiri telah merusak rumah milik 181 keluarga di 15 kecamatan. Bencana alam itu antara lain berupa banjir, angin puting beliung yang langsung merusak rumah atau menumbangkan pohon kemudian menimpa rumah, tanah longsor dan lain-lain. Suharno menambahkan bantuan logistik yang dibagikan kepada para korban bencana alam itu, selain berasal dari Dinsos, juga ada yang berasal dari Dinas Pendidikan.

shs

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Korban Bencana
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif