Jumat, 21 Januari 2011 09:31 WIB Sragen Share :

16 Nama diusulkan menjadi Plt Sekda Sragen

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen mengajukan 16 nama untuk pejabat pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai pengganti Darmawan Minto Basuki ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Jateng dalam waktu dekat.

Pengajuan nama-nama Plt Sekda itu sekaligus dibarengkan dengan pengjuan pengunduran diri Darmawan Minto Basuki sebagai Sekda, lantaran menjadi calon wakil bupati (Cawabup) dalam Pilkada. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen Wahyu Widayat saat ditemui wartawan, Rabu (19/1), mengungkapkan Darmawan Minto Basuki sudah membuat pernyataan mengundurkan diri dari jabatan. Surat tersebut, kata dia, segera di proses untuk diajukan ke Gubernur Jateng bersama 16 nama plt Sekda.

“Dari 16 nama itu didominasi nama baru. Nama-nama lama yang pernah diusulkan menjadi Sekda bersamaan dengan Pak Darmawan lalu di antaranya Pak Parsono, Pak Maksun Isnadi, Wangsit Sungkono dan Adi Dwijantoro. Sebanyak 12 nama lainnya tidak, ya nanti juga tahu,” ujarnya.

Sebanyak 12 nama itu masih menjadi tanda tanya besar, siapa gerangan yang diusulkan menjadi Plt Sekda. Nama Wahyu Widayat juga sempat disebut-sebut diusulkan menjadi Plt Sekda. Namun Wahyu hanya memberi jawaban senyum saat ditanya kebenaran diusulkan menjadi Plt Sekda.

trh

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…