Kamis, 20 Januari 2011 17:07 WIB Sragen Share :

SOLOPOS silaturahmi Cabup-Cawabup Sragen

Sragen (Espos)–Managemen Harian Umum (HU) SOLOPOS bersilaturahmi kepada para pasangan calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) di Bumi Sukowati, Kamis (20/1).

Dalam forum silaturahmi itu manajemen HU SOLOPOS memberikan peluang bagi Cabup-Cawabup untuk melakukan pencitraan di mata publik melalui media massa, khususnya SOLOPOS. Rombongan SOLOPOS mengunjungi pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Darmawan Minto Basuki (Yuda) di Dayu Park. Di hari yang sama rombongan SOLOPOS juga mengunjungi pasangan Agus Fatchurrahman-Daryanto (ADA) di wilayah Pasar Kebo, Sragen Wetan.

Rombongan yang dipimpin Pemimpin Redaksi HU SOLOPOS, Y Bayu Widagdo diterima langsung pasangan Yuda secara lengkap dan koordinator Posko Yuda. Mereka memperkenalkan diri dan berdiskusi tentang politik pencitraan yang menjadi program Yuda dalam pemenangan pemilihan kepala daerah (Pilkada). Kusdinar memaparkan tentang visi misi Yuda untuk melanjutkan fondasi pembangunan di Sragen yang sudah dirintis Bupati Untung Wiyono, yang tidak lain bapak Kusdinar.

“Saya lebih memperbaiki rumah yang sudah dibangun bapak (Untung Wiyono), mana yang kurang baik diperbaiki. Selama bapak menjabat, saya rasa peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang masih kurang dan butuh ada peningkatan,” ujar Yuni sapaan akrab Kusdinar.

Perbincangan seputar politik pencitraan juga berlangsung dengan pasangan ADA yang dalam kesempatan itu diwakili Cawabup Daryanto. Daryanto lebih menonjolkan visi misi untuk melakukan reformasi di segala bidang, terutama pada birokrasi di Sragen. Dia optimistis rakyat akan simpatik melalui gerakan berdialog dengan rakyat secara langsung. Beberapa baliho yang berisi program dan visi misi ADA ke depan, terangnya, sudah disosialisasikan dan disampaikan dalam pertemuan langsung dengan masyarakat.

“Seperti bagaimana bisa seorang muazin, takmir masjid bisa mendapatkan gaji? Namun saya bukan berjanji tetapi bisa mengupayakan melalui intensifikasi badan amil zakat (BAZ) dan sejenisnya. Jika APBD mampu, bisa diberikan dari APBD,” imbuhnya.

Masing-masing pasangan Cabup-Cawabup memiliki program yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Sragen. Mereka menginginkan Sragen lebih maju ke depan dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Pertemuan silaturahmi diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Pimred HU SOLOPOS, Y Bayu Widagdo kepada masing-masing pasangan.

trh

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.MICROVISION INDONESIA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…