Kamis, 20 Januari 2011 11:13 WIB News Share :

Serbu di Semarang lakukan aksi penggalangan dana

Semarang (Espos)–Kalangan LSM di Semarang yang tergabung dalam jaringan seribu rupiah untuk buruh migran (Serbu) menggelar aksi demonstrasi  penggalangan dana untuk pemulangan buruh migran di kolong jembatan Kandara, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (20/1).

Berdasarkan pantauan Espos, aksi yang diikuti oleh puluhan orang tersebut dimulai dari kawasan bundaran air mancur Jalan Pahlawan Semarang  menuju kantor Dinas Sosial ,Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jateng. Dalam aksi ini mereka membawa kotak kardus yang diedarkan kepada masyrakat sekitar untuk menggalang dana.

Dalam tuntutannya seperti disampaikan salah seorang pendemo, Eko R Siaryanto Serbu meminta kepada Pemerintah Provinsi Jateng untuk membuat peraturan daerah tentang penempatan dan perlindungan buruh migran asal Jateng.  Selain itu Serbu menuntut pencopotan pejabat yang dinilai gagal menjalankan mandatnya untuk melakukan upaya perlindungan terhadap tenaga kerja.

oto

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…