Sport
Kamis, 20 Januari 2011 - 06:42 WIB

Piala FA: Hempaskan Leeds 1-3, Arsenal targetkan juara

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Leeds — Optimisme menyelimuti kubu Arsenal usai menyingkirkan Leeds United untuk melaju ke babak IV Piala FA. Kubu The Gunners kini pasang target tinggi, yakni juara.

Arsenal berhasil menjawab kritik dengan memenangi partai ulangan babak III menghadapi Leeds di Elland Road, Kamis (19/1) dinihari WIB dengan skor 3-1. Hasil pertemuan sebelumnya di Emirates sepakan silam, kedua tim cuma bermain imbang 1-1.

Advertisement

Samir Nasri dan Bacary Sagna membawa Arsenal unggul dua gol lebih dahulu sebelum diperkecil oleh Bradley Johnson. Robin Van Persie mengakhiri mimpi The Whites usai menambah sebiji gol lagi buat ‘Meriam London’ di menit 76.

Di babak selanjutnya, Arsenal akan melawan Huddersfield Town untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal.

“Kami ingin memulai dengan kuat. Kami mencetak gol setelah lima menit kick off dan memainkan permainan kami meskipun lapangan cukup menyulitkan,” sahut Nasri kepada ITV1 dikutip Soccernet.

Advertisement

“Kami ingin memenangi setiap kompetisi dan turnamen ini sangat penting buat kami,” tukas pemuda kebangsaan Prancis ini.

Dengan kemenangan ini maka Arsenal masih bertahan di empat kompetisi yang berbeda. Cesc Fabregas turut mengiyakan ucapan rekan se-timnya itu yang bertekad untuk memenangi semuanya.

“Seperti yang Samir bilang, kami ingin menang di setiap kompetisi,” timpal sang kapten. Kami tak terlalu tahu banyak soal (Leeds) tapi mereka main dengan sangat bagus di Emirates.

Advertisement

“Tapi malam ini kami lebih superior. Mereka tentu sangat berbahaya setelah mencetak gol tapi Arsenam bermain permainan sepakbola fantastis,” pungkas gelandang internasional Spanyol tersebut.

Arsenal amat bernafsu mengejar trofi di musim ini. Sejak 2005, tim asuhan Arsene Wenger ini mengalami paceklik gelar. Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif