Kamis, 20 Januari 2011 00:45 WIB Sport Share :

Peluang Roma lakukan debut bareng Milan


Milan (Espos)–Bentrok klub raksasa AC Milan kontra Bari pada babak 16 Besar Coppa Italia, Jumat (21/1) dini hari WIB di San Siro, akan menjadi debut kiper Flavio Roma setelah 18 bulan menjadi bagian dari skuat Milan.

Cedera yang dialami Christian Abbiati dan Marco Amelia memberikan peluang besar bagi Roma untuk memperlihatkan ketangguhannya di bawah mistar gawang Rossoneri, julukan Milan. Abbiati mengalami masalah pada pahanya ketika Milan bermain imbang 1-1 atas Lecce. Akibat cedera itu Abbiati harus masuk ruang perawatan untuk jangka waktu tujuh hari.

Roma bergabung dengan tim pemuncak klasemen Seri-A itu pada Agustus 2009 setelah menghabiskan delapan tahun merumput bersama klub Prancis, Monaco. Meski kiper Italia itu akan diberi kesempatan turun menghadapi Bari, pelatih Milan, Massimiliano Allegri, berharap Abbiati bisa kembali mengenakan sarung tangannya ketika menghadapi Cesena pada lanjutan laga di Seri-A pada akhir pekan ini.

Sementara maestro lini tengah Milan, Andrea Pirlo juga kemungkinan bisa kembali beraksi di lapangan hijau, meski hanya akan diturunkan dari bangku cadangan. Pirlo tak bermain sejak 18 Desember lalu akibat otot kaki tertarik.

Namun menjelang laga ini, mencuat kabar buruk mengenai keretakan hubungan antara dua anggota tim, Alexandre Pato dan Gennaro Gattuso. Gattuso dikabarkan kesal dengan Pato karena banyak membuang peluang ketika Milan bermain imbang dengan Lecce.

Namun gelandang Milan, Clarence Seedorf membantah rumor itu. “Pada saat ini hal seperti itu bisa menjadi besar dari yang sebenarnya terjadi. Mereka hanya membicarakan mengenai sebuah umpan,” kata Seedorf seperti dilansir googlenews, Rabu (19/1).

anh

LOWONGAN PEKERJAAN
GRIYA BAMBU KUNING, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…