Hatta Rajasa
Kamis, 20 Januari 2011 12:06 WIB Ekonomi Share :

Mulai besok 30 komoditas pangan bebas bea masuk

Jakarta–Pemerintah memastikan akan menghapus bea masuk impor 30 produk dan bahan baku pangan. Pembebasan itu akan berlaku mulai ,Jumat (21/1) besok.

Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan hari ini pemerintah akan menyelesaikan rapat pleno dan keesokan harinya akan ditetapkan peraturan menteri keuangan (PMK) terkait pembebasan bea masuk (0%).

“0% untuk 30-35 (komoditas pangan), saya tak mau mendahului. Nanti sore selesai pleno, kalau berlaku Jumat maka langsung berlaku,” kata Hatta di sela-sela acara Wirausaha Mandiri di JCC, Jakarta, Kamis (20/1).

Hatta mengatakan hari ini akan diplenokan dan diputuskan, sehingga mulai besok, komoditas pangan yang ditetapkan akan mendapat fasilitas bea masuk 0%. Ia berharap dengan fasilitas penghapusan bea masuk ini akan berdampak pada stabilitas harga pangan di dalam negeri. “Intinya untuk stabilitas harga pangan,” katanya.

Sebelumnya Hatta  mengatakan  bahwa pemerintah memastikan  menghapuskan tarif bea masuk untuk empat produk pangan yaitu beras, bahan baku terigu (gandum), kedelai, dan pakan ternak dan lain-lain.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Accounting, Administrasi, Designer Graphis, Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…