Kamis, 20 Januari 2011 19:00 WIB News Share :

Dana Merapi yang dihimpun Pemkot Salatiga tersisa Rp 55 juta

Salatiga (Espos)–Dana bantuan korban letusan Gunung Merapi yang dihimpun Pemkot Salatiga beberapa waktu lalu hingga Kamis (20/1) masih tersisa sekitar Rp 55 juta.

Dana tersebut rencananya disalurkan kembali kepada para korban bencana Gunung Merapi di wilayah Sleman. Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto, mengungkapkan bantuan akan didistribusikan sebagian dalam bentuk tujuh hunian sementara senilai Rp 7 juta per unitnya. Selain itu sisa dana bantuan itu akan dibelikan pipa paralon sebanyak 250 batang untuk meningkatkan prasarana air bersih di wilayah pengungsian.

“Sisanya digunakan untuk membangun hunian yang melibatkan sukarelawan dari Salatiga yang dikoordinasi Tri Susilo Budi (Kepala DPU Kota Salatiga). Rencananya akan dibangun 20 unit hunian,” paparnya.

Prasetyo mengatakan, jika dengan sisa dana ini dinilai masih kurang, pihaknya siap kembali menggalang dana bantuan. Namun sasarannya nanti tidak lagi korban meletusnya Gunung Merapi , namun korban bencana lahar dingin.


kha

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…