News
Kamis, 20 Januari 2011 - 19:00 WIB

Dana Merapi yang dihimpun Pemkot Salatiga tersisa Rp 55 juta

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Dana bantuan korban letusan Gunung Merapi yang dihimpun Pemkot Salatiga beberapa waktu lalu hingga Kamis (20/1) masih tersisa sekitar Rp 55 juta.

Dana tersebut rencananya disalurkan kembali kepada para korban bencana Gunung Merapi di wilayah Sleman. Kepala Bagian Humas Setda Kota Salatiga, Prasetyo Ichtiarto, mengungkapkan bantuan akan didistribusikan sebagian dalam bentuk tujuh hunian sementara senilai Rp 7 juta per unitnya. Selain itu sisa dana bantuan itu akan dibelikan pipa paralon sebanyak 250 batang untuk meningkatkan prasarana air bersih di wilayah pengungsian.

Advertisement

“Sisanya digunakan untuk membangun hunian yang melibatkan sukarelawan dari Salatiga yang dikoordinasi Tri Susilo Budi (Kepala DPU Kota Salatiga). Rencananya akan dibangun 20 unit hunian,” paparnya.

Prasetyo mengatakan, jika dengan sisa dana ini dinilai masih kurang, pihaknya siap kembali menggalang dana bantuan. Namun sasarannya nanti tidak lagi korban meletusnya Gunung Merapi , namun korban bencana lahar dingin.


kha

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Dana Merapi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif