News
Kamis, 20 Januari 2011 - 15:19 WIB

33 Anggota keluarga Ben Ali ditangkap di Tunisia

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tunis–Presiden terguling Tunisia Zin el Abidin Ben Ali dan istrinya Laila Trabelsi berhasil kabur ke luar negeri. Namun puluhan anggota keluarga Ben Ali tak bernasib mujur. Mereka berhasil ditangkap saat mencoba meninggalkan Tunisia.

Stasiun televisi pemerintah Tunisia seperti dilansir media Press TV, Kamis (20/11) memberitakan, sebanyak 33 anggota keluarga Ben Ali ditangkap pada Rabu, 19 Januari waktu setempat.

Advertisement

Sebelumnya diberitakan bahwa para jaksa Tunisia tengah melakukan penyelidikan atas aset-aset dalam negeri dan luar negeri Ben Ali serta keluarganya. Tim tersebut akan menyelidiki kemungkinan adanya transaksi keuangan ilegal, rekening-rekening bank asing dan properti yang dimiliki Ben Ali dan keluarganya.

Sebelumnya surat kabar Prancis, Le Monde memberitakan, istri Ben Ali, Laila Trabelsi meninggalkan Tunisia dengan membawa 1,5 ton batang emas dari bank sentral negeri itu. Namun sumber di bank tersebut membantah hal tersebut.

Sejauh ini lebih dari 100 orang telah dipastikan tewas selama berpekan-pekan kerusuhan yang melanda negara Afrika utara tersebut. Kerusuhan tersebut bermula dari aksi membakar diri yang dilakukan seorang pedagang buah yang kesal karena barang dagangannya disita polisi.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tunisia
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif