Kamis, 20 Januari 2011 15:19 WIB Internasional Share :

33 Anggota keluarga Ben Ali ditangkap di Tunisia

Tunis–Presiden terguling Tunisia Zin el Abidin Ben Ali dan istrinya Laila Trabelsi berhasil kabur ke luar negeri. Namun puluhan anggota keluarga Ben Ali tak bernasib mujur. Mereka berhasil ditangkap saat mencoba meninggalkan Tunisia.

Stasiun televisi pemerintah Tunisia seperti dilansir media Press TV, Kamis (20/11) memberitakan, sebanyak 33 anggota keluarga Ben Ali ditangkap pada Rabu, 19 Januari waktu setempat.

Sebelumnya diberitakan bahwa para jaksa Tunisia tengah melakukan penyelidikan atas aset-aset dalam negeri dan luar negeri Ben Ali serta keluarganya. Tim tersebut akan menyelidiki kemungkinan adanya transaksi keuangan ilegal, rekening-rekening bank asing dan properti yang dimiliki Ben Ali dan keluarganya.

Sebelumnya surat kabar Prancis, Le Monde memberitakan, istri Ben Ali, Laila Trabelsi meninggalkan Tunisia dengan membawa 1,5 ton batang emas dari bank sentral negeri itu. Namun sumber di bank tersebut membantah hal tersebut.

Sejauh ini lebih dari 100 orang telah dipastikan tewas selama berpekan-pekan kerusuhan yang melanda negara Afrika utara tersebut. Kerusuhan tersebut bermula dari aksi membakar diri yang dilakukan seorang pedagang buah yang kesal karena barang dagangannya disita polisi.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Editor Biologi, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…