Soloraya
Kamis, 20 Januari 2011 - 17:23 WIB

327 PNS Sukoharjo bakal pensiun di 2011

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 327 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Sukoharjo bakal pensiun di 2011. Data penisun tersebut didasarkan pada batas usia pensiun (BUP) PNS.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sukoharjo, Sardiyono menyatakan, PNS yang bakal pensiun di 2011 itu tersebar dari berbagai satuan organisasi tata kerja (SOTK). Namun, jumlah PNS yang pensiun mayoritas dari lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik). “Sekitar 60% PNS yang akan pensiun tersebut adalah guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. Lainnya tersebar di berbagai dinas,” papar Sardiyono saat dijumpai di Kantor BKD, Kamis (20/1).

Advertisement

Kabid Pembinaan dan Informasi Data Pegawai BKD Sukoharjo, Toni Sribuntoro menambahkan, jumlah PNS yang bakal pensiun tersebut kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya, pensiun PNS tidak hanya ditentukan pada berakhirnya masa tugas mereka, namun juga karena beberapa hal lain. Di antaranya, PNS tersebut terkena sanksi pencopotan jabatan, mengundurkan diri dari jabatan, atau karena meninggal dunia.

hkt

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pensiun
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif