Kamis, 20 Januari 2011 17:23 WIB Sukoharjo Share :

327 PNS Sukoharjo bakal pensiun di 2011

Sukoharjo (Espos)–Sebanyak 327 pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Sukoharjo bakal pensiun di 2011. Data penisun tersebut didasarkan pada batas usia pensiun (BUP) PNS.

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Sukoharjo, Sardiyono menyatakan, PNS yang bakal pensiun di 2011 itu tersebar dari berbagai satuan organisasi tata kerja (SOTK). Namun, jumlah PNS yang pensiun mayoritas dari lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik). “Sekitar 60% PNS yang akan pensiun tersebut adalah guru dan pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan. Lainnya tersebar di berbagai dinas,” papar Sardiyono saat dijumpai di Kantor BKD, Kamis (20/1).

Kabid Pembinaan dan Informasi Data Pegawai BKD Sukoharjo, Toni Sribuntoro menambahkan, jumlah PNS yang bakal pensiun tersebut kemungkinan masih bisa bertambah. Pasalnya, pensiun PNS tidak hanya ditentukan pada berakhirnya masa tugas mereka, namun juga karena beberapa hal lain. Di antaranya, PNS tersebut terkena sanksi pencopotan jabatan, mengundurkan diri dari jabatan, atau karena meninggal dunia.

hkt

lowongan pekerjaan
CV MITRA RAJASA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…