Kamis, 20 Januari 2011 09:59 WIB Internasional Share :

206 Orang hilang dan 726 tewas akibat banjir Brazil

Jakarta--Jumlah orang yang menderita akibat banjir dan tanah longsor di wilayah Serrana, Rio de Janeiro, Brazil terus bertambah. Data terbaru mengatakan, ada 206 orang yang hilang serta 726 orang tewas akibat bencana ini.

Kantor pemerintahan setempat memprediksi, jumlah korban yang tewas diperkirakan bisa mencapai angka 1000 jiwa. Kota yang paling parah terkena dampak bencana ini adalah kawasan Teresopolis dan Nova Friburgo. Masih banyak orang yang diduga tertimbun di dalam tanah.

“Ada keluarga yang tidak ada seorang pun tersisa untuk bisa dikonfirmasi siapa saja yang hilang,” ujar juru bicara Badan Pertahanan Sipil kota Nova Friburgo, Roberto Botto seperti dikutip dari Reuters, Kamis (20/1).

Helikopter militer telah dikirim ke daerah-daerah terpencil untuk menjemput korban yang masih hidup. Ratusan orang diyakini masih berada di daerah yang beresiko terkena longsor.

Namun sebagian warga ada yang memilih bertahan di rumahnya karena khawatir barang-barang pribadinya akan dijarah. Saking hebatnya banjir serta tanah longsor yang melanda, kondisi geografis sejumlah daerah mengalami perubahan yang cukup besar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…