News
Rabu, 19 Januari 2011 - 09:15 WIB

Truk tabrak kerumunan di Wonosobo, empat orang tewas

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kecelakaan maut yang terjadi di Pasar Kertek, Wonosobo, mengakibatkan empat korban tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Polisi pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi yakni, Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Wonosobo.

“Anggota sedang melakukan olah TKP di lokasi dan saat ini sedang berlangsung,” ujar petugas Unit Laka Lantas Polres Wonosobo, Briptu Eko, saat dihubungi, Rabu (19/1).

Advertisement

Petugas juga mengamankan belasan sepeda motor yang diseruduk truk dan truk di lokasi untuk dijadikan barang bukti. Polisi menyelidiki dugaan kecelakaan maut tersebut.

“Informasi awal karena truk mengalami rem blong. Tapi kan belum tentu juga, makanya kita lakukan olah TKP supaya jelas dan gamblang penyebabnya apa,” terang Eko.

Dari penuturan para saksi kepada polisi, truk bermuatan beras tersebut melaju dari Temanggung menuju Wonosobo. Begitu sampai di turunan Kertek, truk hilang kendali dan menabrak belasan motor yang terparkir di sisi jalan. Tidak hanya itu, beberapa kios beratap seng juga diterjang truk tersebut, termasuk kerumunan orang di pasar yang ramai tersebut.

Advertisement

Akibat kejadian tersebut empat orang meninggal dan puluhan orang mengalami luka-luka. Para korban tewas dan luka-luka saat ini ditangani di RS Islam dan RSUD Wonosobo. “Data korban kami belum terima informasi yang aktual, tapi memang ada yang meninggal dan dibawa ke RS Islam dan RSUD,” tambah Eko.

Saat ditanya apakah sang sopir juga menjadi korban atau berhasil selamat, Eko mengaku tidak mengetahui hal tersebut. “Soal sopir kami belum 87 (mendapat informasi) dari petugas di lapangan, karena kami jaga markas,” ujar Eko.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Wonosobo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif