Rabu, 19 Januari 2011 09:15 WIB Hukum Share :

Truk tabrak kerumunan di Wonosobo, empat orang tewas

Jakarta–Kecelakaan maut yang terjadi di Pasar Kertek, Wonosobo, mengakibatkan empat korban tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Polisi pun segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi yakni, Pasar Kertek, Kecamatan Kertek, Wonosobo.

“Anggota sedang melakukan olah TKP di lokasi dan saat ini sedang berlangsung,” ujar petugas Unit Laka Lantas Polres Wonosobo, Briptu Eko, saat dihubungi, Rabu (19/1).

Petugas juga mengamankan belasan sepeda motor yang diseruduk truk dan truk di lokasi untuk dijadikan barang bukti. Polisi menyelidiki dugaan kecelakaan maut tersebut.

“Informasi awal karena truk mengalami rem blong. Tapi kan belum tentu juga, makanya kita lakukan olah TKP supaya jelas dan gamblang penyebabnya apa,” terang Eko.

Dari penuturan para saksi kepada polisi, truk bermuatan beras tersebut melaju dari Temanggung menuju Wonosobo. Begitu sampai di turunan Kertek, truk hilang kendali dan menabrak belasan motor yang terparkir di sisi jalan. Tidak hanya itu, beberapa kios beratap seng juga diterjang truk tersebut, termasuk kerumunan orang di pasar yang ramai tersebut.

Akibat kejadian tersebut empat orang meninggal dan puluhan orang mengalami luka-luka. Para korban tewas dan luka-luka saat ini ditangani di RS Islam dan RSUD Wonosobo. “Data korban kami belum terima informasi yang aktual, tapi memang ada yang meninggal dan dibawa ke RS Islam dan RSUD,” tambah Eko.

Saat ditanya apakah sang sopir juga menjadi korban atau berhasil selamat, Eko mengaku tidak mengetahui hal tersebut. “Soal sopir kami belum 87 (mendapat informasi) dari petugas di lapangan, karena kami jaga markas,” ujar Eko.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. SARANA SURAKARTA VENTURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) “…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…