Rabu, 19 Januari 2011 21:24 WIB News Share :

Satgas duga ada yang pengaruhi Gayus agar menyerang balik

Jakarta– Gayus Tambunan sempat kooperatif dengan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum. Namun di akhir masa sidang, Gayus berbalik menyerang Denny Indrayana cs. Diduga, ada pihak-pihak yang mengompori.

“Bisa jadi ada pengaruh pihak-pihak tertentu. Katakanlah faktor-faktor tertentu sehingga dia bisa menyatakan itu,” ujar anggota Satgas Darmono.

Hal tersebut disampaikan Darmono usai jumpa pers di kantor UKP4, Jl Veteran, Jakarta, Rabu (19/1).

Meski begitu, Darmono enggan menuduh siapa pun di balik sikap Gayus. Yang bisa menjawab panjang lebar dalam konteks ini hanyalah Gayus.

“Saya katakan hanya Gayuslah yang bisa memberikan penjelasan itu,” tegasnya.

Saat ditanya berbagai kemungkinan pihak-pihak yang mempengaruhi, termasuk pengacara, Darmono enggan menjawab.

“Saya nggak bisa menuduh orang. Dosa kalau tanpa bukti,” tutupnya.

Sebelumnya, anggota Satgas membantah keras semua tudingan Gayus yang disampaikan usai pembacaan vonis 7 tahun dan denda Rp 300 juta di PN Jaksel. Bahkan satgas menduga hal ini dilakukan sebagai upaya serangan balik.

Namun demikian, Satgas tidak akan mundur. Serangan tersebut dianggap sebagai risiko pekerjaan yang diemban oleh tim bentukan presiden tersebut. Detikcom

LOWONGAN PEKERJAAN
WEDHANGAN GULO KLOPO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…