Rabu, 19 Januari 2011 03:09 WIB Sport Share :

Persis Jr mujur

Solo (Espos)–Motivasi para pemain muda Persis Junior (Jr) semakin tinggi dalam menatap babak 16 besar Piala Suratin U-18 Nasional di Padang. Hal ini dikarenakan jadwal undian yang menempat Akbar Riansyah dkk tidak bertemu tuan rumah Semen Padang Jr di laga pembuka.

Dari hasil drawing pertandingan yang dilakukan Senin (17/1) malam, pasukan besutan Agung Setyabudi ini mendapat jatah main pertama menghadapi sesama tim tamu, Persimuba Banyuasin Jr di Stadion H Agus Salim, Rabu (19/1). Sementara di laga kedua, mereka akan bertemu tim tuan rumah, Kamis (20/1). Sedangkan laga ketiga, batal digelar. Hal ini dikarenakan salah satu tim Arema Indonesia Jr tidak hadir sehingga didiskualifikasi.

Menanggapi hasil drawing ini, Sekretaris Manajer Persis Jr, Sapto Joko Purwadi, mengaku timnya merasa mujur. Dengan jadwal main kedua, otomatis mereka mampu mengintip kekuataan kedua lawannya yang akan bertanding terlebih dahulu pada Selasa (18/1) sore.

“Selain itu, dengan jeda yang lama kami juga memiliki waktu untuk beristirahat dan melakukan persiapan. Sehingga saat lawan, Persimuba nanti kami akan lebih siap,” ujar Sapto JP saat dihubungi Espos dari Solo, Selasa kemarin.

Dengan mendapat undian kedua, Sapto mengaku peluang timnya membawa pulang satu tiket ke putaran selanjutnya semakin besar. Mereka akan memanfaatkan kelelahaan para pemain Persimuba setelah menahan imbang Semen Padang Jr 1-1 di laga pembuka.

Kendati optimistis bisa meraih poin maksimal, namun Sapto mengaku saat ini skuatnya tidak dalam kondisi sempurna. Pasalnya salah satu pilar mereka, Agung Budi yang bermain di sayap kiri dikhawatirkan absen di laga perdana.

“Ia masih lemah akibat sakit. Ia lemas setelah mabuk perjalanan. Kemungkinan jika kondisinya belum fit, riskan bagi kami untuk menurunkannya,” imbuh Sapto.

Dirugikan Panpel

Meski merasa diuntungkan dengan hasil pengundian, namun kekesalan turut diluncurkan skuat Persis Jr. Mereka merasa dirugikan dengan pelayanan panitia pelaksana (Panpel) tuan rumah yang tidak professional.

Selama tiba di Padang, tim Persis Jr belum sama sekali mendapat uji coba lapangan. Padahal, sesuai ketentuan setiap tim yang akan berlaga harus mendapat jatah uji coba lapangan sebelum bertanding.

“Atas ketidakprofesionalan Panpel Semen Padang Jr, ini kami selaku pengurus Persis Jr sepulang dari Padang akan menyurati BLAI (Badan Liga Amatir Indonesia). Kami akan melaporkan keluhan atas sikap Panpel tuan rumah dalam memberikan pelayanan,” tegas Asisten Manajer Persis Jr, Heri “Gogor” Isranto.

yud

lowongan pekerjaan
ERA PLATINUM SOLO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO¬†— Kementerian Riset Teknologi dan…