Rabu, 19 Januari 2011 18:15 WIB Klaten Share :

Pegawai PDAU bakal dirombak

Klaten (Espos)–Pegawai di tiap unit Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Klaten bakal dirombak. Selain itu, Pemkab Klaten juga bakal membentuk tim investigasi internal yang akan melacak benar tidaknya penyimpangan dana di tubuh perusahaan daerah yang terus merugi itu.

“Demi perbaikan, semua unit perusahaan akan direstrukturisasi dalam waktu dekat ini,” kata Dewan Pembinan PDAU, Sri Sumanta kepada Espos, Rabu (19/1). Saat ini, kata Sumanta, pihaknya mengaku telah menyiapkan jadwal perombakan para pegawai di masing-masing unit PDAU. Perombakan pegawai tersebut dimulai dari jajaran atas kemudian secara bergiliran akan menyusul di pegawai bawahnya. “Akhir Januari tahun ini, wakil-wakil direktur di masing-masing unit perusahaan akan kami restrukturisasi,” terangnya.

Untuk menghindari terjadinya gejolak di masing-masing internal PDAU, maka perombakan pegawai akan dilakukan secara berkala. “Kalau secara frontal, malah timbul gejolak yang tak dinginkan bersama,” terangnya.

Terkait dugaan penyimpangan dana yang ditemukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Klaten tentang PDAU, Sri mengaku belum menemukan hal itu. Selama, pihaknya hanya melihat pada persoalan sumber daya manusia (SDM) para pegawai di PDAU. “Soal penyimpangan dana kami terus terang belum menemukannya. Namun, kami akan membentuk tim investigasi yang akan melacak kebenaran temuan Pansus tersebut,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, karut marutnya PDAU di Klaten ditengarai lantaran amburadulnya laporan keuangan, dan diperparah dengan banyaknya pegawai PDAU yang berasal dari orang titipan pejabat Pemkab Klaten.

asa

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…