Rabu, 19 Januari 2011 20:45 WIB Hukum Share :

Kasasi turun, eks-anggota Polwil divonis 6 bulan

Solo (Espos)–Mahkamah Agung (MA) memvonis hukuman enam bulan kurungan terhadap pemilik sabu-sabu (SS) yang juga sebagai eks-anggota Polwil Surakarta, Brigadir Roni Budi. Putusan kasasi tersebut telah diterima Pengadilan Negeri (PN) Solo dua pekan lalu.

Demikian ditegaskan Panitera Muda Pidana, Sunarto saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/1). Putusan tersebut juga sudah dikirim ke masing-masing jaksa penuntut umum (JPU) ataupun kuasa hukum Roni.

“Sudah kami kirim semuanya. Soal eksekusi, itu tergantung dari jaksanya,” jelasnya. Menurut dia, keputusan MA tersebut jauh berbeda dengan keputusan yang diambil PN Solo dan PT Jateng yang tidak menghukum Roni. Kasasi tersebut kali pertama diajukan oleh JPU.

“Dengan sudah dikirimnya ke JPU atau kuasa hukum, tugas kami selesai untuk menyampaikan putusan itu,” katanya. Berdasarkan data yang dihimpun Espos, Roni tertangkap saat penggerebekan yang dilakukan Polresta Solo (kala itu bernama Poltabes Solo) di area parkir Hotel Novotel tahun 2009. Roni ditangkap, lantaran dugaan kepemilikan SS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di Kejari Solo, pihak JPU sudah melakukan eksekusi terhadap Roni yang saat ini bertugas di Polres Sukoharjo. Eksekusi dilangsungkan awal pekan ini. Menurut JPU Roni sudah dikirim ke Rutan Solo untuk menjalani hukuman.

pso

lowongan pekerjaan
HUMAN RESOURCE DEPARTMENT MANAGER, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JL CPT Taft GT4x4’94,Body Kaleng,Ori,Asli KLATEN:081391294151 (A00593092017) DP Mura…
  • LOWONGAN CARI PTIMER 2-4 Jam/Hari Sbg Konsltn&SPV Bid.Kshtn All Bckgrnd Smua Jursn.Hub:0811.26…
  • RUMAH DIJUAL Jual TNH&BGN HM 200m2,LD:8m,Strategis,Makamhaji,H:08179455608 (A00280092017) RMH LT13…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Gerai Matahari dan Penjualan Kembali ke Fungsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (22/9/2017). Esai ini karya Flo. Kus Sapto W., seorang praktisi pemasaran. Alamat e-mail penulis adalah floptmas@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Berita akan ditutupnya dua gerai Matahari di Pasaraya Manggarai dan Blok M, Jakarta, cukup menarik…