Rabu, 19 Januari 2011 11:21 WIB Sport Share :

'Hamilton akan Kembali'

London–Bos McLaren Martin Whitmarsh mengakui kalau kegagalan Lewis Hamilton menjadi juara dunia tahun 2010 adalah karena konsentrasi yang terpecah. Tapi Whitmarsh yakin, tahun ini Hamilton kembali berprestasi.

Sebagai pembalap berusia muda, Whitmarsh mengakui wajar kalau Hamilton masih gampang teralihkan perhatiannya. Itulah salah satu faktor yang membuat Hamilton cuma berada di posisi keempat klasemen pembalap.

“Saya pikir kita semua sudah tahu kalau Lewis menghadapi sejumlah persoalan,” cetus Whitmarsh mengawali wawancara dengan Autosport seperti diberitakan detikSport, Rabu 19/1).

“Dia seseorang yang masih sangat muda. Saya pikir dia masih mencari jati diri sebagai pembalap dan juga dalam hidupnya. Saya pikir dia memang mendapat pengalihan perhatian,” imbuhnya.

Whitmarsh berjanji timnya akan berbuat sekuat tenaga untuk mendorong Hamilton, dan rekan setimnya Jenson Button, untuk berprestasi tahun ini.

“Saya pikir Lewis tidak perlu terlalu kecewa dengan penampilannya (tahun lalu). Dia mengalami beberapa balapan fantastis dan kita tahu bintang seperti apa dia dan betapa kerasnya dia pada dirinya sendiri,” kata Whitmarsh.

“Demikian juga dengan Jenson yang selalu keras pada diri sendiri dan dia juga kecewa dengan ujung musim lalu, seperti halnya saya yang selalu keras perihal performa tim ini,” imbuhnya.

“Itulah yang mendorong kami, memotivasi kami dan membuat kami bertekad untuk menang tahun ini,” tutup dia.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT ANDALAN FINANCE INDONESIA (Nasmoco Group), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…