News
Rabu, 19 Januari 2011 - 06:19 WIB

Gempa 7.2 SR guncang Pakistan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pakistan – Gempa bumi berkekuatan 7.2 SR menghantam barat daya Pakistan pada hari Rabu (18/1/2011). Pusat gempa berada di sekitar 50 kilometer (30 mil) barat kota Dalbandin, Pakistan dekat perbatasan Afghanistan.

Seperti dikutif dari situs AFP, Rabu (19/1) gempa tersebut terjadi pada pukul Rabu pukul 01:23 waktu setempat atau Selasa, pukul 20.23 WIB. Namun belum ada laporan adanya korban dalam gempa tersebut.

Advertisement

Tayangan televisi setempat menunjukkan kepanikan orang-orang akibat guncangan yang sangat kuat tersebut. Orang-orang bergegas keluar dari rumah mereka dan menuju ke jalan-jalan dalam kondisi yang sangat ketakutan sambil membaca ayat-ayat suci Quran.

“Gempa terjadi sekitar pukul 01:23 dan itu dirasakan di provinsi Baluchistan, Sindh dan Punjab,” ujar kepala ahli meteorologi Mohammad Riaz.

Gempa tersebut diramalkan akan diserati gempa susulan dalam satu minggu ke depan. “Mungkin ada gempa susulan selama minggu depan, ada jalur patahan aktif di Baluchistan.” tambah Riaz.

Advertisement

Meski belum menerima laporan adanya korban akibat gempa tersebut, tim SAR setempat mengatakan bahwa mereka waspada setelah gempa. Namun sejauh ini tidak menerima panggilan darurat.

dtc/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gempa Pakistan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif