Rabu, 19 Januari 2011 14:23 WIB News Share :

Gayus
Jangan politisasi kasus saya

Jakarta–Usai dijatuhi vonis hukuman penjara tujuh tahun dalam kasus mafia pajak, Gayus Tambunan menyampaikan uneg-uneg. Dia mengecam pemberitaan di media massa, terutama yang mengkaitkan kasusnya dengan tokoh politik tertentu.

“Media juga memperburuk keadaan seperti dengan menjadikan ini alat politik. Seperti ada backing, di Bali ketemu Ical, ke luar negeri untuk mengamankan aset. Itu tidak benar,” ungkap Gayus usai sidang di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta, Rabu (19/1).

Terpidana kasus mafia pajak tersebut menegaskan, dirinya siap mempertanggungjawabkan semua perbuatannya yang dianggap sebagai tindak pidana. Namun dirinya meminta dengan sangat agar media massa tidak lagi mengaitkan kasusnya dengan isu politik.

“Saya siap pertanggungjawabkan semua yang disangkakan ke saya bila dianggap pidana. Tapi jangan politisasi,” pintanya dengan suara yang terdengar bergetar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…