Rabu, 19 Januari 2011 14:51 WIB News Share :

Gayus
Denny intimidasi isteri saya

Jakarta–Gayus Tambunan menuding Sekretaris Satgas Pemberantasan Korupsi Denny Indrayana telah mengintimidasi sang istri, Milana Anggraeini. Denny memaksa Milana untuk mengaku Gayus bertemu Aburizal Bakrie di Bali.

“Dia (Denny) tidak hanya minta isteri saya jujur tetapi juga mengintimidasi isteri saya,” kata Gayus dalam jumpa pers yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Rabu (19/1).

Menurut dia, Denny juga tidak  menaruh empati terhadap Milana. “Bukannya empati terhadap seorang perempuan yang suami di penjara, mengurus anak yang masih kecil-kecil tetapi malah memaksa agar istri saya bilang saya ketemu Ical di Bali. Kalau nggak ketemu apa harus bilang ketemu?” papar Gayus dengan suara tercekat dan mata berkaca-kaca ini.

Saat bertemu di Singapura, kata Gayus, Denny semula berjanji apabila Gayus membongkar kasus mafia pajak maka akan dibantu sebagai whistle blower. “Kenyataannya Denny memojokkan saya terus menerus dan menjadikan saya sebagai alat politik,” ujar Gayus.

Gayus Tambunan divonis tujuh tahun penjara dan denda Rp 300 juta. Hukuman ini jauh lebih ringan dengan tuntutan jaksa yang 20 tahun dan denda Rp 500 juta.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
Bagian Legal, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…