Rabu, 19 Januari 2011 12:05 WIB Pendidikan Share :

40 Peserta UNPK tahap II yang dikonversi, dinyatakan lulus

Solo (Espos)–Sebanyak 40 peserta Ujian Nasional Program Kesetaraan (UNPK) tahap II yang nilainya dikonversi, dinyatakan lulus.

Hal ini berdasarkan surat tanggapan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang dikirim ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo tertanggal 14 Januari 2011.  Kasi kesetaraan, Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bidang Pendidikan Nonformal Disdikpora Solo, Waliyono, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (19/1), menjelaskan berdasarkan peraturan nilai UNPK bisa dikonversi.

Artinya jika pada UNPK I ada nilai yang tidak lulus, tapi saat pengumuman UNPK II, nilai Mapel itu lulus, bisa digabung dengan mengambil nilai terbaik. Sehingga siswa tersebut lulus. Saat ini Disdikpora sudah menyiapkan Surat Keterangan Lulus (SKL) untuk 40 siswa tersebut. “Sebulan kemudian setelah penerbitan SKL, baru akan diberikan ijazah,” jelasnya.

ewt

LOWONGAN PEKERJAAN
Tegar Transport Hotel Paragon Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…