News
Selasa, 18 Januari 2011 - 14:58 WIB

Polisi temukan paspor Republik Guyana dengan foto mirip Gayus

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Polisi menemukan paspor berkop negara Republik Guyana, sebuah negara di Afrika, dengan foto yang mirip Gayus Tambunan dan Milana Anggraeni.

Di dua paspor itu, tertera nama Yosep Morris untuk paspor dengan foto mirip Gayus dan nama Ann Morris pada paspor yang fotonya mirip Milana Anggraieni. “Dalam paspor itu nampak foto mirip Gayus mengenakan jas, tidak berkacamata, dengan nama Yosep Morris. Selain foto mirip Gayus, foto mirip istri Gayus, Milana Anggraeni dengan nama Ann Morris,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Kombes Pol Boy Rafli Amar kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (18/1).

Advertisement

Boy mengatakan, paspor ini ditemukan penyidik secara tidak sengaja. Saat itu, penyidik Polri meneliti percakapan e-mail antara calo penghubung Ari dan calo paspor asal AS, John Jerome (JJ).  “Pada pemeriksaan IT kemarin, tim ahli IT meneliti percakapan e-mail antara JJ (John Jerome) dengan Ari. Dalam e-mail kita menduga ada paspor negara asing di situ. Ada foto Gayus, dengan paspor negara Republik Guyana,” ungkap Boy.

Percakapan ini, kata Boy, terjadi pada bulan Juli hingga Agustus 2010. Temuan paspor Republik Guyana ini juga belum dikonfimasi ke Ari. “Belum (dikonfirmasi),” ucap Boy.

Ari saat ini ditahan polisi dalam kasus pemalsuan paspor Gayus. Sedangkan John Jerome masih buron.

dtc/tiw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Gayus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif