Selasa, 18 Januari 2011 17:19 WIB Boyolali Share :

PMI Boyolali dan Amcross buat MCK

Boyolali (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali bekerjasama dengan Palang Merah Amerika (Amcross) memberikan bantuan pembuatan latrin umum permanen atau MCK umum di lereng Merapi, Senin (17/1).

Kepala Markas PMI Cabang Boyolali Isjatto mengatakan bantuan itu dibangun di Balaidesa Sangup, Kecamatan Musuk. “Dengan adanya MCK itu diharapkan bisa digunakan warga setempat pascabencana Merapi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/1).

Isjatto menambahkan latrin umum itu juga dilengkapi drum air berkapasitas 2.000 liter, karena Desa Sangup sangat sulit ditemui sumber air dan hanya mengandalkan air hujan. Sementara salah seorang perangkat desa Sangup Sugino mengatakan latrin umum diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga mengenai MCK. Pasalnya, kondisi MCK di balaidesa sangat terbatas. Selain itu, balaidesa mampu menampung 500 orang pengungsi.

Terpisah, staf PB PMI Boyolali Teguh Widodo mengatakan selain di Sangup, pembuatan MCK itu juga akan dibangun di SDN 2 Cluntang, Musuk.

fid

lowongan pekrjaan
TENAGA ADM KONVEKSI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…