Selasa, 18 Januari 2011 17:19 WIB Boyolali Share :

PMI Boyolali dan Amcross buat MCK

Boyolali (Espos)--Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Boyolali bekerjasama dengan Palang Merah Amerika (Amcross) memberikan bantuan pembuatan latrin umum permanen atau MCK umum di lereng Merapi, Senin (17/1).

Kepala Markas PMI Cabang Boyolali Isjatto mengatakan bantuan itu dibangun di Balaidesa Sangup, Kecamatan Musuk. “Dengan adanya MCK itu diharapkan bisa digunakan warga setempat pascabencana Merapi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/1).

Isjatto menambahkan latrin umum itu juga dilengkapi drum air berkapasitas 2.000 liter, karena Desa Sangup sangat sulit ditemui sumber air dan hanya mengandalkan air hujan. Sementara salah seorang perangkat desa Sangup Sugino mengatakan latrin umum diharapkan bisa memenuhi kebutuhan warga mengenai MCK. Pasalnya, kondisi MCK di balaidesa sangat terbatas. Selain itu, balaidesa mampu menampung 500 orang pengungsi.

Terpisah, staf PB PMI Boyolali Teguh Widodo mengatakan selain di Sangup, pembuatan MCK itu juga akan dibangun di SDN 2 Cluntang, Musuk.

fid

lowongan pekerjaan
EDITOR MATEMATIKA (Fulltime), informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…