Selasa, 18 Januari 2011 10:25 WIB Solo Share :

Pemkot Solo bakal gelar JMF pada pertengahan tahun 2011

Solo (Espos)–Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tahun 2011 ini akan kembali menyelenggarakan Job Market Fair (JMF). Rencananya, bursa kerja tersebut digelar sekitar bulan Juni atau bulan Juli mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Solo, Singgih Yudoko mengemukakan dinas tersebut memperoleh alokasi anggaran senilai Rp 70 juta hingga Rp 75 juta. Menurut rencana, JMF tersebut bakal digelar selama dua hari. “Saat ini kami baru menyosialisasikan penyelenggaraan JMF kepada sejumlah perusahaan di beberapa daerah. Target kami, tahun ini bisa menggandeng hingga 50 perusahaan baik di daerah Solo dan sekitarnya, luar Pulau Jawa, termasuk Batam, hingga perusahaan skala internasional,” ungkap Singgih ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (18/1).

Singgih menjelaskan tahun 2010 lalu Pemkot terpaksa tidak mengadakan JMF lantaran tidak ada anggaran untuk penyelenggaraannya. Sehingga baru tahun ini JMF kembali digelar. Diharapkan penempatan tenaga kerja melalui JMF tersebut dapat mengurangi tingkat pengangguran, khususnya di Kota Solo.

sry

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…