News
Selasa, 18 Januari 2011 - 15:36 WIB

NASA segera uji pesawat penumpang masa depan

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Badan antariksa Amerika Serikat, National Aeronautics and Space Administration (NASA) akan mulai melakukan pengujian pesawat-pesawat penumpang untuk masa depan. Pesawat-pesawat masa depan itu akan terbang dengan lebih cepat, lebih tenang daripada model-model pesawat saat ini.

Ada tiga konsep desain pesawat yang akan diuji NASA. Termasuk model yang diciptakan Boeing. Pesawat-pesawat itu akan mampu terbang hingga 85 persen kecepatan suara, menjangkau jarak sekitar 11.265 kilometer dan mengangkut muatan antara 50 ribu dan 100 ribu pounds.

Advertisement

“Berdiri di dekat pesawat itu, Anda mungkin tak akan bisa menyebutkan perbedaannya, namun perbaikan-perbaikannya akan revolusioner,” ujar Richard Wahls, ilmuwan proyek NASA seperti dilansir News.com.au, Selasa (18/1).

Ketiga model pesawat terbaru itu akan mulai diuji terbang tahun ini. Kemungkinan pesawat-pesawat tersebut baru akan siap untuk terbang secepatnya pada tahun 2025 mendatang.

Ketiga desain pesawat tersebut berasal dari produsen pesawat ternama The Boeing Company, serta dari Lockheed Martin dan Northrop Grumman. Ketiga perusahaan tersebut masing-masing telah memenangi kontrak dari NASA untuk melakukan riset dan menguji konsep-konsep mereka.

Advertisement

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : NASA
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif