Selasa, 18 Januari 2011 06:46 WIB News Share :

Gempa 6,5 SR guncang Bengkulu

Bengkulu – Gempa tektonik berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Bengkulu dan sekitarnya, Selasa dinihari sekitar pukul 02.20 WIB, namun tidak berpotensi tsunami.

Situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, Selasa menjelaskan, gempa itu berlokasi 5.29 Lintang Selatan (LS) dan 102.47 Bujur Timur (BT).

Pusat gempa itu berada sekitar 115 kilometer Barat daya Bintuhan, Bengkulu, dengan kedalaman 10 kilometer.

Gempa tersebut sempat mengejutkan warga yang tengah lelap tidur, namun tidak ada gempa susulan dan warga kembali masuk ke rumah masing-masing, kata Samsudin warga Pagar Dewa, Kota Bengkulu.

Bengkulu pernah dua kali diguncang gempa besar yaitu pada tahun 2000 berkekuatan 7,3 SR dan tahun 2007 berkekuatan 7,9 SR, merusakan ribuan rumah penduduk dan menelan ratusan korban jiwa serta kerugian mencapai ratusan miliar rupiah, kata Dadang BMKG Kepahiang. Ant

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…