Selasa, 18 Januari 2011 20:12 WIB Solo Share :

DPRD Solo
Soal railbus, Pemkot lakukan fait accompli

Railbus Kota Solo, Foto: Septhia Rianty

Solo (Espos)--Terkait soal pengadaan railbus, kalangan anggota DPRD menilai Pemkot Solo terkesan melakukan fait accompli atau menentukan keputusan lebih dahulu, baru meminta persetujuan kepada DPRD.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Solo, Umar Hasyim mengatakan hingga tahap finishing pengadaan railbus, Pemkot Solo sedikitpun tidak menjalin komunikasi dengan DPRD.

“Kami merasa Pemkot telah melakukan fait accompli terkait pengadaan railbus. Sedikitpun kami tidak dilibatkan dalam perencanaan dan seolah-olah kami digiring untuk menyetujui program yang begitu besar ini,” tegas politisi dari PAN ini.

Dalam hal ini, Umar menyayangkan tidak adanya komunikasi dari Pemkot Solo kendati proyek tersebut sepenuhnya dibiayai oleh APBN. ”Kendati itu hibah dari pusat, seharusnya Pemkot tetap mengkomunikasikannya terlebih dahulu kepada kami. Sebab, mekanisme operasional dan pengelolaannya nanti tetap membutuhkan Permit dari Dewan,” ujarnya.

mkd

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…