Selasa, 18 Januari 2011 18:00 WIB News Share :

Dispertan Salatiga usulkan keringanan PBB bagi petani

Salatiga (Espos)–Dinas Pertanian Kota Salatiga mengajukan usulan keringanan pajak bumi dan bangunan (PBB) bagi petani yang memiliki sawah. Ini dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya laju alih fungsi lahan pertanian di kota yang hanya memiliki empat kecamatan ini.

Kepala Dinas Pertanian Kota Salatiga, Ir Husnani, mengatakan usulan keringanan PBB ini hanya sebagian saja dari upaya Pemkot untuk melestarikan sawah yang saat ini hanya ada sekitar 800 hektare saja. Upaya lain yang telah dilakukan di antaranya pemberian bantuan prasarana pertanian, seperti pupuk, insektisida dan peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di kalangan petani.

“Usulan keringanan pajak ini menjadi isu di kalangan dinas pertanian di daerah lain juga. Ada keluhan dari para petani soal pajak PBB , sawah yang letaknya jauh dengan jalan pajaknya sama dengan sawah yang lokasinya lebih strategis,” ungkapnya, Selasa (18/1).

kha

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTORINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL JUAL DAIHATSU Terios’09 TX AD-Solo,NomerCantik,An/Sendiri,Istimewa,Harga Nego,Hub:08…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Peringkat dan Mutu Perguruan Tinggi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (13/9/2017). Esai ini karya Johan Bhimo Sukoco, dosen Ilmu Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Slamet Riyadi, Solo. Alamat e-mail penulis adalah johanbhimo@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Kementerian Riset Teknologi dan…