Senin, 17 Januari 2011 21:13 WIB News Share :

SBY terima para tokoh lintas agama di Istana

Jakarta – Sejumlah tokoh agama peserta pertemuan dengan Presiden SBY, berdatangan di Istana Negara. Tak terkecuali Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, yang meminta agar diadakan pertemuan malam ini.

“Harapan kami perhatian tokoh agama diperhatikan sebab ini masalah kemaslahatan bangsa,” ujar Din setibanya di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/1).

Sebelumnya juga telah hadir Romo Frans Magnis Suseno. Dirinya pun berharap agar pertemuan malam ini berlangsung produktif dan bisa menjernihkan suasana.

“Semoga menjadi pembicaraan yang baik,” ujar tokoh Katolik itu.

Juga nampak hadir Ketua PBNU Said Agil Siraj dan Ketua Walubi Hartati Murdaya dan Ketum Matakin Budi S Tanuwibowo. Ketiganya mengaku tidak ada materi khusus untuk disampaikan dalam forum malam ini dan ingin menyimak dahulu apa yang akan Presiden SBY sampaikan.

Sementara dari pemerintah hadir Menkominfo, Menag, Menakertrans, Mendiknas, Kapolri dan anggota Wantimpres Ma’ruf Amien. Juga seluruh staf khusus presiden. Pertemuan ini berlangsung tertutup.

dtc/tya

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Elite Oligarki dalam Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (6/12/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Dari manakah asal elite politik Indonesia pascareformasi ini? Sejak awal masa reformasi elite…