Senin, 17 Januari 2011 09:52 WIB News Share :

Politisi Golkar Nusron Wahid pimpin Ansor

Surabaya–Nusron Wahid akhirnya terpilih sebagai ketua Umum Ansor Pusat periode 2011-2016 melalui Kongres XIV yang digelar di Asrama Haji Surabaya. Politisi Partai Golkar ini menang mutlak dengan perolehan suara 345.

Sementara Marwan Ja’far, jago PKB yang digadang-gadang harus puas mengantongi 161 suara. Bahkan dalam putaran kedua yang dimulai pukul 06.30 dan berakhir 09.09 Wib, anggota FPG Komisi XI DPR RI itu mampu mencuri dukungan 22 suara dari rivalnya. Suara Marwan Ja’far yang di putaran pertama 183, di putaran kedua menyusut menjadi 161 suara.

“Pak Nusron mendapat dukungan suara dari yang sebelumnya mendukung Sahabat Marwan,” kata Anang Achmad Zayadi, anggota tim sukses Nusron Wahid asal Rembang itu.

Dalam sidang yang digelar mulai mulai pukul 02.00 dini hari, Senin (17/1), suasana cukup tegang. Bahkan Ketua PP GP Ansor yang sudah demisoner Saifullah Yusuf setia menunggui jalannya sidang.

Pemilihan berlangsung dua putaran. Putaran pertama terdapat 10 kandidat yang maju. Nusron memperoleh 257 suara, Marwan Ja’far 183 suara, Khatibul Umam Wiranu 40 suara, Syaifullah Tamliha 24 suara, Anwar 1, Choirul Sholeh 1, Malik Haroemen 1, Munawar Fuad 3, Yoyo Arifianto 1. Dari hasil itu hanya dua kandidat yang layak lolos melanjutkan putaran kedua.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
SUPERVISOR JAHIT & PENJAHIT HALUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…