Senin, 17 Januari 2011 02:36 WIB Sport Share :

Piala Asia
Uzbekistan-Qatar masuk perempatfinal

Doha — Dua kontestan dari Grup A yang lolos ke babak perempatfinal akhirnya didapat. Uzbekistan menjadi juara grup setelah mengimbangi China, sementara Qatar melaju usai menghantam Kuwait.

Bertanding di Khalifa International Stadium, Doha, Minggu (16/1) waktu setempat, Qatar wajib memetik kemenangan demi mengamankan tiket ke babak delapan besar. Keharusan menang tersebut membuat mereka tampil meyakinkan sebelum akhirnya menang 3-0 atas Kuwait.

Gol pembuka kemenangan Qatar dalam laga tersebut datang dari Billa Mohammed di menit 11. Qatar cuma butuh lima menit untuk menggandakan keunggulan melalui Muhamed El Sayed. Gol penutup kemenangan tuan rumah datang dari Fabio Cesar Montezine lima menit sebelum laga tuntas.

Sementara pada pertandingan lainnya, Uzbekistan berbagi poin dengan China usai bermain imbang 2-2. Gol cepat Yu Hai di menit enam sempat mencuatkan harapan China untuk bisa lolos ke babak kedua. Namun Odil Ahmedov mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 30.

China bahkan sempat tertinggal 1-2 melwat gol Alexander Geynrikh di menit 47. Skor berubah menjadi 2-2 setelah Hao Junmin menjebol gawang Uzbekistan sembilan menit kemudian.

Hasil dua pertandingan terakhir di Grup A tersebut membuat Uzbekistan lolos sebagai juara grup dengan poin dikumpulkan berjumlah tujuh. Sementara Qatar berada di posisi dua dengan terpaut satu angka.

Dengan poin empat, China duduk di posisi tiga. Sementara Kuwait harus puas jadi juru kunci setelah gagal meraih satu pun poin dari tiga pertandingan. deikcom

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…