Getty Images
Senin, 17 Januari 2011 11:08 WIB Sport Share :

Kemenangan pertama Sharapova sejak 2008

Getty Images

Melbourne–Sejak memenangi Australia Terbuka tahun 2008, Maria Sharapova tak pernah meraih kemenangan lagi di turnamen yang sama. Ia akhirnya baru meraih kemenangan pada babak pertama turnamen tahun ini.

Sharapova sukses menjuarai Australia Terbuka tahun 2008 setelah mengalahkan Ana Ivanovic dengan skor 7-5 dan 6-3. Tapi setahun kemudian ia tak bisa mempertehankan gelarnya. Sharapova terpaksa absen akibat cedera bahu.

Tahun 2010, ia kembali berlaga. Namun harus masuk kotak di babak pertama setelah disingkirkan sesama petenis asal Rusia, Maria Kirilenko.

Senin (17/1) pagi WIB, ia akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam tiga tahun terakhir di turnamen grand slam di Down Under ini. Menghadapi Tamarine Tanasugarn, Sharapova melaju dengan skor 6-1 dan 6-3.

Pada pertandingan pembuka di center court ini, Sharapova tak terhentikan di set pertama. Tapi di set kedua, petenis berusia 23 tahun itu tampil inkonsisten dan beberapa pukulannya sempat gagal.

Tanasugarn pun sempat memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih poin demi poin. Tetapi Sharapova akhirnya bangkit dan berhasil memenangi lima game terakhir.

Pada pertandingan lain, Evgenia Rodina (Rusia) juga sukses mengalahkan lawannya, Olivia Rogowska (Australia) dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1.

dtc/tiw

LOWONGAN PEKERJAAN
PT.NSC FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…