Sport
Senin, 17 Januari 2011 - 11:08 WIB

Kemenangan pertama Sharapova sejak 2008

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Getty Images

Getty Images

Advertisement

Melbourne–Sejak memenangi Australia Terbuka tahun 2008, Maria Sharapova tak pernah meraih kemenangan lagi di turnamen yang sama. Ia akhirnya baru meraih kemenangan pada babak pertama turnamen tahun ini.

Sharapova sukses menjuarai Australia Terbuka tahun 2008 setelah mengalahkan Ana Ivanovic dengan skor 7-5 dan 6-3. Tapi setahun kemudian ia tak bisa mempertehankan gelarnya. Sharapova terpaksa absen akibat cedera bahu.

Tahun 2010, ia kembali berlaga. Namun harus masuk kotak di babak pertama setelah disingkirkan sesama petenis asal Rusia, Maria Kirilenko.

Advertisement

Senin (17/1) pagi WIB, ia akhirnya meraih kemenangan pertamanya dalam tiga tahun terakhir di turnamen grand slam di Down Under ini. Menghadapi Tamarine Tanasugarn, Sharapova melaju dengan skor 6-1 dan 6-3.

Pada pertandingan pembuka di center court ini, Sharapova tak terhentikan di set pertama. Tapi di set kedua, petenis berusia 23 tahun itu tampil inkonsisten dan beberapa pukulannya sempat gagal.

Tanasugarn pun sempat memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih poin demi poin. Tetapi Sharapova akhirnya bangkit dan berhasil memenangi lima game terakhir.

Advertisement

Pada pertandingan lain, Evgenia Rodina (Rusia) juga sukses mengalahkan lawannya, Olivia Rogowska (Australia) dengan dua set langsung 6-3 dan 6-1.

dtc/tiw

Advertisement
Kata Kunci : Sharapova
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif