Senin, 17 Januari 2011 10:33 WIB Hukum Share :

Kampus UKI Cawang diancam bom

Jakarta–Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) diancam bom. Mahasiswa dievakuasi ke luar kampus dan mereka ketakutan.

Mahasiswa maupun karyawan Kampus UKI berbondong-bondong mengosongkan semua ruangan di kampus yang berlokasi di Jalan DI Panjaitan, Cawang, Jakarta Timur, Senin (17/1).

“Tadi kita sedang di perpustakaan pukul 09.00 WIB. Tiba-tiba petugas perpustakaan meminta kita keluar. Katanya, ada ancaman bom. Kita yang ada di perpustakaan semua keluar ketakutan,” kata mahasiswa UKI Fakultas Ekonomi, Cecil ,22.

Menurut dia, mahasiswa yang ada di gedung lain juga diminta keluar ruangan.

Sementara, petugas keamanan menolak berkomentar. “Kita belum mau bicara dulu,” elak seorang satpam.

Pengamatan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan, dan Kapolsek Kramat Jati Kompol Maryadi ada di lokasi kejadian. Mereka berbicara dengan petugas satpam dan pihak kampus di pos satpam kampus UKI.

Tim Gegana hingga kini belum tiba di lokasi. Namun dua anjing pelacak dari Unit G9 Polda Metro Jaya dan tiga unit mobil pemadam kebakaran siaga di kampus itu.

Meskipun sudah diperingatkan melalui pengeras suara, sejumlah mahasiswa masih asyik sarapan pagi di kantin. Sedangkan mahasiswa lainnya berkonsentrasi di taman-taman kampus.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
AYAM BAKAR KQ 5, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama-Sama Mengawasi APBD

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/12/2017). Esai ini karya Doddy Salman, mahasiswa S3 Kajian Budaya dan Media Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah doddy90@yahoo.com Solopos.com, SOLO–DPRD DKI Jakarta mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran…