Yahoosports
Senin, 17 Januari 2011 13:31 WIB Sport Share :

Clippers pecundangi Lakers

Yahoosports

Los Angeles--Laga dua tim asal Los Angeles, Lakers dan Clippers, berlangsung panas dan sengit. Namun pada akhirnya juara bertahan Lakers harus mengakui keunggulan Clippers dengan skor 90-99.

Duel tersebut dihelat di Staples Center, Senin (17/1) pagi WIB. Sedari kuarter pertama laga berjalan dengan sengit di mana Clippers sukses menutup kuarter ini dengan keunggulan 27-22.

Masuk di kuarter ketiga Lakers balas mendominasi lewat 23 angka yang diperolehnya, pasukan Phil Jackson itu menutup paruh pertama laga dengan leading tipis 45-44. Masuk di kuarter ketiga Lakers masih unggul atas rivalnya itu dengan 26 poin berbanding 24 untuk menutupnya dengan skor 71-68.

Baru di kuarter keempat Clippers tampil menggila dengan 31 poin yang dicetak berbanding 21 milik lawannya, mereka balik mengungguli Lakers sekaligus menuntaskan laga tersebut dengan skor 99-90. Di kuarter inilah keributan antar pemain terjadi.

Usai free throw Randy Foye, Blake Griffin di daerah pertahanan sendiri dengan sengaja mendorong punggung Lamar Odom. Odom yang kesal kemudian menarik kaus Griffin dan terjadilah keributan kecil. ‘

Odom kemudian didorong oleh Baron Davis yang kemudian menyulut emosi para pemain lainnya terutama Ron Artest. Alhasil wasit pun mengeluarkan Griffin, Odom, Davis dan Artest dari lapangan.

“Mungkin aku terlalu berlebihan dalam bereaksi, namun aku hanya merasa jika kamu sedang unggul 9 poin, apakah dorongan di punggung itu harus? Di lain waktu, aku menerimanya. Anda bermain keras dan tangguh, apapun itu jika Anda sedang unggul 9 poin apa perlu seperti itu? Aku tidak terima itu makanya aku harus bereaksi,” keluh Odom seperti dilansir Yahoosports.

“Saya hanya menolong rekan saya dan melindunginya dari belakang. Orang-orang selalu mengincar Blake dan itu dilakukan sepanjang musim ini. Itu hanya sebuah intrik dan perdebatan kecil, namun ya sudahlah. Ini hanyalah permainan,” ungkap Davis.

Tampil sebagai top performer dari kubu Clippers adalah Eric Gordon dengan 30 poin, dua rebound dan enam assist. Sementara di kubu Lakers ada Kober Bryant dengan 27 poin, sembilan rebound dan lima assist.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT.ARUTAMA BUMI STILINDO, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Intelek Banal Kampus Milenial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (9/12/2107). Esai ini karya Adi Putra Surya Wardhana, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah adiputra.48697@gmail.com. Solopos.com, SOLO¬†— Beberapa waktu lalu beberapa kawan yang menempuh…