Senin, 17 Januari 2011 03:01 WIB Sport Share :

Bermain dominan, Madrid tertahan Almeria 1-1

Almeria — Meski tampil dominan, Real Madrid tertahan tuan rumah Almeria dengan skor 1-1 dalam laga lanjutan pertandingan Liga BBVA, Minggu atau Senin (17/1/2011) dini hari WIB.

Dalam laga ini Pelatih Madrid, Jose Mourinho menyingkirkan Karim Benzema dari tim utama. Mou memilih Ricardo Kaka untuk mendampingi Mesut Oezil dan Angel Di Maria sebagai gelandang serang. Ketiganya bertugas menyuplai bola kepada Cristiano Ronaldo yang bermain sebagai target man.

Madrid langsung menekan sejak menit-menit awal. Kendati demikian, peluang pertama “Los Blancos” baru lahir pada menit ke-18. Dari sisi kiri, CR7 menusuk ke tengah dan melepaskan tembakan akurat. Sayang, bola mengarah tepat ke pelukan kiper Diego Alves.

Mengacu pada statistik, Madrid sanggup menguasai bola hingga 63 persen. “El Real” juga menebar tiga ancaman ke gawang tuan rumah. Adapun Almeria lebih banyak bertahan dan hanya memiliki satu peluang melalui tembakan Kalu Uche. Itu pun masih dapat dimentahkan Iker Casillas.

Pada babak kedua, serangan Madrid kian gencar, namun hingga menit ke 60 Ronaldo dkk belum berhasil menjebol gawang lawan. Bahkan pada menit ke 61, lewat serangan cepat Almeria lewat Jose Ulloa berhasil menjebol gawang Cassilas.

Ketinggalan 1 gol, Mourinho kemudian mengganti sejumlah pemainnya pada menit ke 64. Granero menggantikan Marcelo dan Carvalho menggantikan Albiol, Kaka kemudian juga diganti oleh Benzema.
Tambahan amunisi ini membuat Madrid kian menekan. Sampai pada akhirnya pada menit ’77 Gol untuk Madrid lahir! Granero menjebol gawang Almeria untuk bikin skor jadi 1-1. Kedudukan ini tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. Kompas.com

LOWONGAN PEKERJAAN
SUMBER BARU LAND, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Hantu Komunisme Masih Menakutkan Anda?

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (4/12/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah eljeha@gmail.com. Solopos.com, SOLO–”Communism? Nyet… nyet… nyet…[Komunisme? Tidak… tidak… tidak…].” Begitulah komentar orang Rusia…